Kucing Persia: Ukuran, Kepribadian, Cara Perawatan,

Kucing Persia adalah jenis kucing berbulu panjang yang ditandai dengan wajah bulat dan moncong pendek. Di Inggris, kucing ini disebut Longhair atau Persia Longhair. Kucing ini juga dikenal sebagai Shiraz atau Shirazi, khususnya di Timur Tengah,

Riwayat Kucing Persia

Kucing Persia adalah satu jenis hewan yang sudah lama berkembang biak. Bagi mereka yang menyukai kucing elegan ini, tidak heran jika keindahan hewan berbulu panjang ini berasal dari lahirnya peradaban Mesopotamia, yang kemudian dikenal sebagai Persia dan sekarang ini dikenal sebagai Iran. Kucing berbulu panjang mungkin merupakan hasil dari mutasi alami, dan penampilannya yang mencolok menarik perhatian para bangsawan Italia dan wisatawan dunia asal Pietro Della Valleabad di ke-17, yang dianggap membawa kucing berambut panjang pertama ke Eropa pada 1626. Pada saat itu , kucing memiliki bulu-bulu halus dan mengkilap, kini ditemukan di sebuah kaleidoskop warna, termasuk bi-warna (warna plus putih).


Hingga akhir abad ke-19, ketika mengembangbiakkan dan memamerkan kucing menjadi populer, kucing berbulu panjang dari Persia, Turki, Afghanistan dan tempat-tempat eksotik lainnya dikenal sebagai kucing "Asiatik" dan sering dibesarkan bersama-sama. Di acara pameran kucing di Crystal Palace tahun 1871, kucing jenis Persia adalah salah satu di antaranya yang dipamerkan. Kucing persia ini adalah hewan piaraan populer saat itu dan memiliki cap khusus karena merupakan kesukaan Ratu Victoria. 

Melalui pembiakan selektif, peternak kucing mulai mencetak penampilan kucing Persia untuk masa kininya. Mereka mengembangkanbiakkan kucing yang berkepala bulat, wajah pendek, hidung pesek, pipi tembem, kecil, telinga bulat, mata besar, dan tubuh kokoh. Bulu-bulunya lebih lama panjang daripada kucing Angora, dan mereka memiliki kaki lebih pendek. Dan segera setelah itu, kucing Persia segera melampaui kucing Angora dalam hal popularitasnya.

Di Amerika Serikat, di mana kucing Persia diimpor untuk pertama kalinya pada akhir abad ke-19, mereka juga menjadi favorit.. Segera setelah itu, kucing Persia telah menjadi kucing yang paling disukai di dunia, paling mahal berharga karena penampilan cantik dan kepribadian manis.

Ukuran Kucing Persia


Berat kucing Persia adalah antara 3,2 kilogram - 5,4 kilogram, sementara ukurannya cukup panjang. 

Kepribadian Kucing Persia


Kucing Persia adalah jenis kucing yang tenang yang menunjukkan aktivitas umumnya kucingi. Dia akan tidur di bawah sinar matahari ketika ia tiba-tiba terkejut, berjalan di seputaran ruangan dan berguling-guling.

Kucing Persia akan mengibas-kibaskan ekornya di dekat Anda, tidur di tempat tidur Anda, dan duduk di pangkuan Anda saat dia dalam suasana nyaman. Dia tidak keberatan jika kebiasaannya haru berubah dan bersahabat dengan siapa pun dan semua orang.

Cara Merawat Kucing Persia


Yang paling penting untuk memahami cara merawat kucing Persia adalah kebutuhan perawatan sehari-hari. Bulu-bulunya yang panjang itu tidak selalu bersih dan bebas kusut. Bulu-bulunya harus lembut dan benar-benar disisir serta disikat setiap hari, juga dimandikan secara teratur setidaknya sebulan sekali.

1 Response to "Kucing Persia: Ukuran, Kepribadian, Cara Perawatan, "